Cool Japan - Inspiring . Fascinating . Delightful | Clozette Indonesia


Maskara dengan fiber masih menjadi andalan untuk kamu yang ingin tampilan bulu mata yang lebih panjang. Efek fiber yang menyerupai serat-serat tipis dapat memberikan ilusi seperti perpanjangan dari helaian bulu mata. Akan tetapi, maskara jenis ini terkadang mudah rontok dan meninggalkan noda serta bintik hitam pada wajah ketika terkena air ataupun angin. Hal ini tentu menghambat aktivitas dan membuat makeup-mu tak lagi on point.

 

Brand makeup asal Jepang Dejavu mengeluarkan maskara dengan fiber yang dapat mengatasi keluhan-keluhan di atas. Bertajuk Dejavu Fiberwig Ultra Long, produk ini memiliki beberapa klaim menarik, yakni; tidak menggumpal, tidak membuat mata panda (smudgeproof), mudah dibersihkan dengan air hangat, dan membuat bulu mata terlihat lebih panjang seperti memakai bulu mata palsu. Apakah seluruh klaim ini benar terbukti? Yuk, simak lebih lanjut dalam ulasan di bawah ini.






Dengan kemasan plastik dengan tipe press, maskara Dejavu Fiberwig Ultra Long dibalut warna merah glossy pada bagian tutup, dan merah doff pada bagian badannya. Kemasan press ini mirip dengan beberapa produk Jepang lainnya yang lebih memilih plastik dibandingkan dengan kotak atau karton. Pada bagian belakang kemasan, terdapat expiry date produk yang dicetak dengan jelas.




Ketika membuka tutup ulir maskara, saya menemukan jenis aplikator melengkung untuk menghasilkan bulu mata yang lentik natural. Dejavu Fiberwig Ultra Long merupakan maskara yang telah tercampur dengan fiber. Dalam satu kali pengaplikasian, fiber sudah akan menempel di bulu mata. Cairan hitam maskara ini sangat cair dan tak menggumpal, tipe maskara yang cocok untuk riasan ringan sehari-hari.





Saya mengaplikasikan maskara ini setelah menjepit bulu mata. Hasilnya bulu mata saya terlihat lebih tegas dan panjang. Untuk tekstur, saya sangat menyukai tekstur Dejavu Fiberwig Ultra Long ini karena tak ada efek “berat” yang ditimbulkan oleh beberapa maskara lainnya. Maskara ini juga cocok untuk kamu yang memakai kacamata karena cairannya tak menempel pada lensa setelah kering. Klaim mudah dibersihkan cukup terbukti, mengingat maskara ini terangkat dan tak meninggalkan efek mata panda setelah dibasuh micellar water.



 

Meskipun memiliki banyak sisi positif, saya merasa staying power maskara ini kurang untuk menjaga bulu mata agar tetap lentik. Dalam hitungan 1-2 jam, bulu mata saya kembali turun, walaupun panjangnya tetap sama ketika pertama diaplikasikan. Untuk kamu yang menginginkan bulu mata tebal nan bervolume, maskara ini juga kurang sesuai. Sebanyak apapun layer yang kamu aplikasikan, hasilnya akan tetap terlihat natural.

 

Tertarik mencoba produk ini? Kamu dapat membelinya secara online dengan harga Rp 188,000,-.


READ MORE ON THIS TOPIC