Merupakan salah satu hidangan khas Jepang, Ramen selalu identik dengan hangat, berkuah, dan gurih. Namun, tidak semua ramen menggunakan kuah, kamu juga dapat menemukan dry ramen. Berbeda dengan ramen pada umumnya yang menggunakan irisan daging, kali ini Clozette Crew mencicipi vegetarian dry ramen. Yups! Bagi kamu yang telah menjalani pola hidup vegetarian, saatnya mencoba hidangan ramen di Yoisho Ramen berlokasi di Gunawarman, Jakarta Selatan.

 

Terdapat beberapa menu vegetarian dry ramen, saya mencicipi Yasai Cheese Mazemen. Dry ramen yang berisikan tomat, jagung, rumput laut, tahu, dan jamur dilengkapi dengan taburan keju ini terasa begitu lezat. Mengingat namanya “dry”, Yasai Cheese Mazemen tidak terasa kering. Menurut saya Yasai Cheese Mazemen memiliki bumbu creamy yang pas untuk disantap.

 





Yoisho Ramen menyediakan 2 jenis mie, yaitu thin dan thick. Untuk hidangan soup ramen, Yoisho Ramen merekomendasikan thin noodle. Sedangkan untuk mazamen atau dry ramen, kamu dapat memilih thick noodle. Selain itu, Yoisho Ramen memiliki 2 ukuran porsi, sehingga kamu dapat memilih porsi yang pas untuk perutmu, Clozetters. Saya memilih Yasai Cheese Mazemen dengan porsi ‘half’ seharga Rp36.000,-

 

Jika hendak mencicipi hidangan selain ramen, Yoisho Ramen juga menyediakan donburi dan masih banyak lagi. Sebagai makanan pembuka saya merekomendasikan  Honey Butter Chips. Irisan keripik dengan bumbu rasa manis pedas, sangat cocok untuk pembuka maupun penutup makan.