Cool Japan - Inspiring . Fascinating . Delightful | Clozette Indonesia

Sumber foto: Instagram @covermark_id


Penggunaan kosmetik bertujuan untuk menutupi kekurangan wajah. Akan tetapi, banyak kosmetik yang berfungsi maksimal di awal saja dan memudar setelah 3-4 jam pemakaian. Akibatnya wajah terlihat ‘redup’ setelah riasan wajah, terutama foundation, mengalami reaksi oksidasi dan berubah warna 1-2 tingkat lebih gelap.

 

Berangkat dari hal tersebut, Covermark, brand kosmetik asal Jepang mengembangkan metode baru yang mampu menjaga wajah agar cerah sepanjang hari. Metode yang disebut “Jusme Color” ini mencocokkan warna foundation dengan undertone kulit terlebih dahulu sebelum menyeseuaikannya dengan warna lapisan kulit terluar.


Terdapat dua warna undertone yang diadaptasi oleh metode Jusme Color, yakni blue base dan yellow base. Undertone blue base terlihat dari pembuluh vena yang lebih dominan di permukaan kulit, sedangkan undertone yellow base tampak lebih hangat dengan dominasi pembuluh arteri. Untuk mengetahui undertone ini, setiap orang harus melalui Jusme Color test. Caranya ialah dengan menorehkan foundation yellow base dan blue base di kulit lengan. Warna undertone dari foundation yang sesuai akan terlihat lebih cerah dan menyatu dengan kulit.






Seri Jusme Color dari Covermark memuat rangkaian riasan dasar yang lengkap, yakni Essence Foundation, Lasting Makeup Base, Day Nourish Fixer, dan Bright Up Foundation. Masing-masing dirancang khusus dengan partikel kecil yang telah diwarnai dengan yellow base dan blue base.




Essence Foundation memiliki total 15 shades, 7 untuk yellow-base, 7 untuk blue base, dan 1 warna putih yang netral dan bisa digunakan sebagai campuran. Foundation ini dilengkapi dengan SPF 18PA++ dan ekstrak tumbuhan yang tetap merawat wajah. Satu jar foundation berukuran 30gr ini dijual seharga Rp 600,000,-.

 

Untuk primer, Covermark mengeluarkan dua jenis yang berbeda pada seri Jusme Color ini, yakni Lasting Makeup Base untuk kulit normal cenderung berminyak, dan Day Nourish Fixer untuk kulit normal cenderung kering. Berbentuk tube 30gr, Lasting Makeup Base dibanderol seharga Rp 420,000,-. Berbeda dengan Day Nourish Fixer yang dibalut kemasan pump 50ml seharga Rp 540,000,-.

 

Bright Up Foundation memiliki fungsi serupa dengan concealer. Berbentuk stick berukuran 3gr, produk ini dipakai untuk menutupi noda hitam dan mengkamuflase kantung mata ataupun kerutan halus pada wajah. Bright Up Foundation dirilis dalam 4 warna, 2 untuk yellow base dan 2 untuk blue base, yang masing-masing dibanderol seharga Rp 400,000,-.

 

Seluruh rangkaian Jusme Color dapat kamu temukan di counter Covermark Seibu dan Sogo mulai tanggal 1 September 2019. Rangkaian ini telah hadir di Jepang sejak 2 tahun lalu dan menjadi salah satu best seller dari Covermark. Jangan lupa tes dulu undertone kulitmu sebelum membeli produknya, ya, Clozetters!


READ MORE ON THIS TOPIC