Cool Japan - Inspiring . Fascinating . Delightful | Clozette Indonesia

Kunci dari kulit sehat bukanlah dari jumlah produk skincare yang digunakan melainkan penggunaan secara konsisten. Saya memiliki kulit kering, ditambah kondisi fisik yang menurun membuat saya terkena flu sehingga kulit di area hidung menjadi terkelupas. Untuk mengembalikan kesehatan kulit wajah, saya mencoba rutinitas baru, yaitu menggunakan masker selama 7 hari berturut-turut. Lululun 7 Days Sheet Mask berwanra putih menjadi pilihan saya. Merupakan salah satu masker populer asal Jepang ini mengklaim dapat memberikan kelembaban pada wajah.

Sebelum memulai perawatan wajah dengan Lululun 7 Days Sheet mask, saya mengeksfoliasi wajah terlebih dahulu. Hal ini berguna untuk mengangkat sel kulit mati agar skincare yang digunakan dapat menyerap dengan baik ke dalam kulit. Setelah mempersiapkan kulit, saya menggunakan Lululun pada malam hari, menurut saya menggunakannya sebelum tidur merupakan waktu yang tepat agar kulit lebih rileks dan meresap secara maksimal.








Selama 15 menit pemakaian, saya memaksimalkan masker Lululun dengan menggunakan Jade roller. Jade Roller adalah alat pijat wajah terbuat dari batu giok, yang umumnya memiliki 2 ujung sisi dengan ukuran berbeda. Jade Roller digunakan pada bagian pipi, dahi, rahang hingga leher dengan gerakan tertentu disesuaikan dengan area wajah. Selain dapat memaksimalkan penyerapan skincare ke dalam kulit, Jade Roller juga berguna untuk melancarkan sirkulasi darah pada wajah. Menurut saya, Jade Roller sangat cocok digunakan bersamaan dengan sheet mask. Saya dapat merasakan serum sheet mask lebih cepat menyerap, kulit lebih rileks, dan wajah lebih terkontur. Namun, jika memakai Jade Roller secara sendiri atau dengan skincare biasa (selain sheet mask) efeknya tidak terlihat secara signifikan.

Saya dapat melihat efek dari masker Lululun pada pemakaian ke-dua. Kulit kering hingga terkelupas pada area hidung dan pipi sudah tidak terlihat lagi. Tentunya tekstur wajah menjadi lebih halus. Saya menyadari bahwa, masker ini tidak membuat kulit lebih putih, tetapi terlihat lebih cerah dari kulit wajah sebelumnya.





Memasuki hari ke-5, saya merasakan sedikit perih pada bagian pipi saat menggunakan masker. Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan kulit saya terasa perih, yaitu pemakaian Jade Roller dengan tekanan keras dalam jangka waktu yang cukup lama atau efek samping dari masker tersebut. Terlepas dari rasa perih yang tidak begitu mengganggu, kulit saya menjadi lebih plump, terhidrasi, dan segar. Saya bisa merasakan kulit sehat yang saya impikan, sekali pun menggunakan makeup menjadi lebih flawless dan menyatu dengan kulit. Selanjutnya saya merasakan hal yang sama hingga pemakaian hari terakhir. Efek yang saya dapatkan menjanjikan karena dapat bertahan cukup lama.





Apakah saya akan mengulang kembali rutinitas 7 days sheet mask? Untuk saat ini, saya tidak akan mengulang pemakaian masker selama 7 hari berturut-turut karena sudah mendapatkan hasil yang memuaskan. Saya lebih memilih untuk menjaga kesehatan kulit saya dengan menggunakan masker selama 2 hari sekali. Jika kondisi kulit saya membutuhkan perawatan lebih, tentunya saya akan melakukan kembali metode pemakaian sheet mask selama 7 hari berturut-turut.

READ MORE ON THIS TOPIC