Cool Japan - Inspiring . Fascinating . Delightful | Clozette Indonesia

Sumber foto: Clozetter Elvinasamantha


Melihat dunia di bawah laut memang selalu menyenangkan. Warna birunya terasa tenang dan cocok untuk melepas penat. Tak heran jika destinasi wisata akuarium tak pernah sepi pengunjung yang penasaran akan pemandangan yang ditawarkan. 


Jika kamu berencana menghabiskan liburan di luar negeri, tak ada salahnya berkunjung ke beberapa negara dengan akuarium terbaik. Mulai dari spesies yang lengkap, hingga luas akuarium yang besar, semua dapat kamu simak melalui ulasan di bawah ini.



1.  L’Oceanogràfic, Valencia, Spanyol



Merupakan akuarium terluas di Eropa, L’Oceanogràfic terletak di City of Arts and Sciences Valencia. Tak hanya tempat rekreasi, L’Oceanogràfic juga digunakan untuk pusat penelitian kelas dunia dan memiliki 45,000 jenis binatang di dalamnya. Air laut yang terdapat di dalam tangki L’Oceanogràfic dipompa langsung dari Laut Mediterania. Selain isinya yang beragam, akuarium ini juga memiliki desain arsitektur yang futuristik karya mendiang arsitek Felix Candela.



2. Churaumi Aquarium, Okinawa, Jepang



‘Chura’ berarti indah dan ‘umi’ berarti laut. Sesuai namanya, akuarium ini menyajikan keindahan biologi bawah laut. Dari 77 total akuarium, yang terbesar dinamakan Akuarium Laut Kuroshio, setara dengan kapasitas 3 kolam renang ukuran Olimpiade. Saat ini, Churaumi menempati posisi kedua akuarium terbesar di dunia. Jika ingin melihat ikan whale shark dan manta ray, akuarium ini merupakan destinasi yang tepat untuk kamu kunjungi.



3. Chimelong Ocean Kingdom, Zhuhai, Cina



Terletak di dalam komplek Chimelong International Ocean Tourist Resort yang lengkap dengan science park, adventure park, kebun binatang, tempat sirkus dan 4 hotel tematik, akuarium ini memiliki pertunjukan laser dan teater bioskop 5D. Kamu juga bisa melihat 20,000 jenis binatang laut langka seperti manta ray, hiu, dan penyu. Psstt.. Chimelong juga menawarkan aktivitas bermalam bersama whale shark, lho. Pihak Chimelong menyediakan tenda dan perlengkapan tidur untuk pengunjung menginap dengan pemandangan akuarium yang cantik.


READ MORE ON THIS TOPIC