Cool Japan - Inspiring . Fascinating . Delightful | Clozette Indonesia

Telah berdiri sejak tahun 2014, Clozette Indonesia merupakan persuahaan social content marketing yang berasal dari Singapura. Berpusat pada kreasi, distribusi dengan memadukan kekuatan editorial karya otentik 3,500 kreator dengan jangkauan sosial melebihi 600 juta, Clozette Indonesia menyajikan berbagai inspirasi dan informasi mengenai Beauty, Fashion, Hijab, dan Lifestyle yang terbagi menjadi Travel, Food, Entertaiment, Health, dan Motherhood bagi milenial.





Pada tanggal 26 Juni 2019, Clozette Indonesia resmi bekerja sama dengan Cool Japan Fund yang memberikan investasi berupa Series C Funding sebesar US$10 juta. Cool Japan Fund adalah Sebuah badan pemberi dana swasta di bawah kementrian ekonomi, perdagangan, dan industri Jepang yang menyediakan dana investasi bisnis dengan tujuan menyebarluaskan investasi Jepang dalam Business to Consumer (B2C). Investasi ini bertujuan untuk menciptakan produk baru serta mengakusisi perusahaan baru sehingga dapat meningkatkan kualitas konten dan platform analitik yang menciptakan ekosistem baru.


Yuji Kato selaku Chief Operational Officer dan Chief Investment Officer Cool Japan Fund menjelaskan bahwa, Clozette dan Cool Japan Fund memiliki misi yang sesuai, yaitu mempromosikan kultur fesyen, kecantikan, kuliner, pariwisata, dan gaya hidup Jepang ke dunia Internasional. Selain itu, visi dan kemampuan tim manajemen Clozette dalam memahami keinginan pembaca membuatnya terkesan, sehingga membuat kerja sama ini terjalin.





Roger Yuen, Founder & Chief Executive Officer Clozette Pte Ltd mengatakan, “Cool Japan Fund menciptakan Cool Japan Ecosystem multibahasa, dengan menawarkan beragam konten Jepang berbahasa Indonesia. Sehingga bagi kamu yang tertarik dengan budaya Jepang bisa mendapatkan konten menarik yang dipadukan dengan keunikan storytelling Clozette dengan mudah melalui website Clozette Indonesia dilaman Cool Japan”.





Tidak hanya dihadiri oleh rekan media. Acara peluncuran kerja sama Clozette Indonesia dan Cool Japan Fund juga dihadiri oleh partner, influencer, dan Clozetters. Selain terdapat photo booth dan photo wall yang dapat dinikmati oleh semua tamu yang hadir, acara Clozette Indonesia dan Cool Japan juga dimeriahkan dengan penampilan musik dari Mathology dan juga tamu spesial, Calvin Jeremy. 







Acara Clozette Indonesia dan Cool Japan juga membawa budaya Jepang, yaitu Kagami Biraki. Merupakan upacara memukul gentong yang berisikan sake (minuman khas Jepang) dengan palu kayu hingga pecah. Sake yang berada di dalam gentong pun dibagikan kepada tamu yang hadir.





Setelah menyaksikan Kagami Biraki, tamu yang hadir dipersilahkan untuk menyantap menu makan malam lezat yang telah dihidangkan. Sebelum ditutupnya acara, terdapat penampilan tarian dengan menggunakan kostum anime yang sangat melambangkan negara Jepang. Acara pun resmi ditutup dengan diumumkannya penerima giveaway yang beruntung.

READ MORE ON THIS TOPIC