Cool Japan - Inspiring . Fascinating . Delightful | Clozette Indonesia

Sumber foto: Clozetter Cyanophytaa


Siapa yang tak tahu Pocky? Jajanan berbentuk stick dengan berbagai rasa ini sudah eksis di Asia, termasuk Indonesia. Berasal dari Jepang, Pocky juga dijual di berbagai belahan dunia dengan nama lain, yakni “Rocky” di Malaysia dan “Mikado” di Eropa.

 

Identik dengan kemasan klasik berwarna merah, jajanan manis produksi perusahaan Ezaki Glico ini terus berinovasi dengan rasa-rasa baru. Jika di Indonesia kita kerap dimanjakan dengan 6 rasa Pocky (cokelat, stroberi, cokelat pisang, cookies & cream dan matcha), ternyata di luar sana ada banyak rasa Pocky yang menarik dan dikenal enak. Yuk, lihat lebih lengkapnya di ulasan berikut.



1. Pocky Cherry Blossom



Sumber foto: Instagram @seven_eleven_japan


Varian Pocky yang hanya hadir ketika musim semi ini kerap menjadi favorit banyak orang. Terinspirasi dari bunga sakura, Pocky Cherry Blossom memiliki lapisan cokelat berwarna merah muda dengan ekstrak sakura dan taburan garam untuk menciptakan rasa gurih. Dengan kemasan berwarna hitam, Pocky berlabel “Luxury Chocolatier” ini termasuk varian premium sehingga dijual dengan harga yang lebih tinggi.


 

2. Pocky Fauchon Paris Deluxe Cassis Berry



Sumber foto: Instagram @nicoleivytherese


Merupakan kolaborasi antara Glico dengan perusahaan makanan Prancis Fauchon Paris, Pocky Fauchon Paris Deluxe Cassis Berry menjadi salah satu varian terbatas yang diluncurkan di Jepang. Kamu dapat merasakan perpaduan dark cocoa yang pekat dengan lapisan berry yang menyegarkan pada varian ini.

 


3. Giant Pocky Rainbow



Sumber foto: www.thatfoodcray.com


Sesuai dengan namanya, varian Giant Pocky memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan ukuran Pocky pada umumnya. Dalam satu box, terdapat 7 stick Pocky raksasa berukuran sekitar 30 cm dengan warna dan rasa yang berbeda. Kamu dapat menemukan rasa blueberry, anggur, stroberi, jeruk, pisang, matcha, dan tentu saja, rasa cokelat klasik khas Pocky.





4. Pocky Sweet Potato



Sumber foto: Instagram @lindyaclo


Siapa sangka ternyata ubi merupakan makanan yang populer di Jepang, dan diangkat menjadi salah satu varian regional dari Pocky. Dikenal dengan nama Pocky Gorojima Kintoki, makanan ringan yang manis ini dijual secara eksklusif di area Hokuriku.

 


5. Pocky Ya Kun Kaya Toast



Sumber foto: www.8days.sg


Dibuat khusus untuk selebrasi Singapore Food Festival 2019, varian ini diluncurkan pada tanggal 12 – 13 Juli 2019. Dengan rasa Kaya Butter (selai kelapa) yang khas, Pocky Ya Kun Kaya Toast berhasil menarik perhatian para food enthusiast di sosial media. Varian teranyar Pocky ini bisa dibeli di seluruh outlet Ya Kun Singapura mulai tanggal 14 Juli 2019 lalu.


READ MORE ON THIS TOPIC