Cool Japan - Inspiring . Fascinating . Delightful | Clozette Indonesia

Sumber foto: Instagram @candicehuffine


Don’t let your body size define who you are. Kira-kira pesan seperti itulah yang saya tangkap setelah melihat 5 public figure sekaligus aktivis yang tak lelah menyuarakan kampanye body positivity ini. Di tengah standar kecantikan yang terpatri di masyarakat, para perempuan ini berhasil membuktikan bahwa ukuran fisik tak mengentikan mereka untuk berkarya. Penasaran siapa saja mereka? Yuk, simak melalui ulasan di bawah ini.



1. Saffi Karina



Merupakan model dari agensi yang juga membawahi Gigi Hadid dan Barbara Palvin, Saffi Karina juga aktif sebagai aktivis kesehatan mental. Ia ikut memerangi aksi bunuh diri dan sekaligus menjadi duta organisasi American Foundation for Suicide Prevention (ASFP).



2. Candice Huffine



Designer-slash-model Candice Huffine tak hanya menyuarakan bahwa perempuan plus-size harus tetap aktif. Ia juga membangun lini fesyen active wear ramah lingkungan untuk perempuan berbagai ukuran bertajuk Day Won.



3. Naomi Watanabe



Nama Naomi Watanabe meroket di industri hiburan Jepang setelah ia menirukan Beyonce dengan lagu Dreamgirls. Saat ini Naomi tengah mengembangkan lini fesyen-nya Punyus yang berarti chubby dalam Bahasa Inggris.



4.  Lauren Nicole



Blogger Lauren Nicole kerap menginspirasi melalui Blog-nya yang bertajuk Fashion Killer. Ia berbagi tips, trik, dan opini seputar fesyen, termasuk hal-hal yang bersifat personal seperti karir dan identitas, serta pemilihan style yang sesuai dengan karakter. Klik di sini untuk membaca konten-kontennya.



5. Uchita Pohan



Dari dalam negeri, MC sekaligus penyiar radio Uchiet juga menginspirasi banyak orang melalui buku Bicara Tubuh. Merupakan hasil kolaborasi dengan fotografer Jozz Felix, buku berisikan puisi ini bertujuan mengapresiasi keindahan tubuh manusia dari sisi yang unik.


READ MORE ON THIS TOPIC