Cool Japan - Inspiring . Fascinating . Delightful | Clozette Indonesia

Sumber foto: Clozetter Cellinikamil


“Because we always need one furry friend”

Mungkin ini yang menjadi alasan berjamurnya animal café di Asia, khususnya di Jepang. Konsep menikmati makanan dan minuman sembari berinteraksi dengan binatang ini memiliki daya tarik tersendiri yang membuat kafe selalu dipenuhi pengunjung.

 

Animal café pertama kali muncul di Taiwan pada tahun 1998. Salah satu pengunjungnya yang merupakan orang Jepang kemudian terinspirasi dan membuat kafe dengan konsep serupa di Osaka. Ternyata, masyarakat Jepang merasa terhibur dan dapat melepas Animal café dua dekade lalu hanya berpusat pada kucing. Namun, seiring berjalannya waktu, semakin banyak pula kafe dengan binatang-binatang lainnya seperti domba, rakun, atau bahkan reptil.

 

Sebagai negara yang mempopulerkan animal café, Jepang menyuguhkan berbagai pilihan animal café yang unik dan harus kamu kunjungi. Yuk, intip 4 diantaranya yang berada di Tokyo melalui ulasan berikut.


 

1. Temari no Ouchi



Kafe yang satu ini menawarkan sensasi makan di dalam tempat persembunyian kucing. Ketika memasuki kafe, kamu akan merasakan suasana yang berbeda laksana rumah-rumah dalam film The Hobbit!



2. Kotori Café Ueno



Ada 30 burung dari 8 species berbeda yang hidup di kafe ini. Warna mereka yang beragam juga mempercantik tampilan Kotori Café Ueno secara keseluruhan.





3. Penguin Bar Ikebukuro



Berbeda dengan kafe-kafe sebelumnya, Penguin Bar Ikebukuro menawarkan sensasi minum koktail dan berbagai minuman beralkohol lainnya ditemani si menggemaskan dari Antartika!



4. Owl Café & Bar Owl Village

 


Penasaran dengan sosok binatang nokturnal ini? Kamu bisa melihat dari dekat, memberi makan, dan bahkan menyentuh mereka di Owl Café & Bar Owl Village.


READ MORE ON THIS TOPIC