Cool Japan - Inspiring . Fascinating . Delightful | Clozette Indonesia

Sumber foto: Clozette Ambassador Bebelicious


Jepang tak hanya dikenal cantik akan bunga sakuranya, tetapi juga dengan suasana romantis ketika musim gugur tiba. Umumnya puncak musim gugur di Jepang berlangsung dari akhir Oktober hingga awal Desember, tergantung letak geografis dari masing-masing kota.

 

Banyak cara menikmati musim gugur di Negeri Matahari Terbit ini. Yang paling populer ialah dengan berkunjung ke tempat yang ditumbuhi banyak pohon dengan daun yang berguguran. Berikut Clozette rangkum 3 diantaranya yang dapat kamu kunjungi ketika musim gugur mendatang.


1. Taman Nasional Daisetsuzan, Hokkaido


Berencana mengunjungi Hokkaido? Jangan sampai melewatkan taman nasional terbesar se-Jepang ini, ya, Clozetters. Di Daisetsuzan, puncak musim gugur datang lebih awal, yakni di akhir bulan September. Tak hanya memanjakan mata dengan warna dedaunan yang cantik, kamu juga bisa menjajal berbagai aktivitas seru seperti hiking, trekking, menaiki kereta gantung, dan menikmati pemandian air panas. 





2. Taman Rikugien, Tokyo


Merupakan taman tradisional yang populer di Tokyo, Rikugien menyuguhkan pemandangan pohon maple yang indah pada akhir November hingga awal Desember. Didirikan tahun 1700-an, taman ini seakan mengajak kembali ke zaman Edo dengan kolam dan panorama khas lukisan Jepang. Pada musim semi dan musim gugur, Taman Rikugien dibuka hingga pukul 9 malam. Untuk menikmati keindahannya, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar 300 yen.






3.  Kuil Tofukuji, Kyoto


Dikenal dengan warisan budayanya seperti taman, kuil dan rumah kayu tradisional menjadikan Kyoto memiliki daya tariknya sendiri. Salah satu yang jadi favorit ketika musim gugur tiba ialah Kuil Buddha Tofukuji. Terdapat spot paling populer untuk menikmati indahnya musim gugur di kuil ini, yakni jembatan merah Tsutenkyo. Waktu yang paling tepat untuk datang ke Kyoto pada musim ini ialah di pertengahan hingga akhir bulan November. 




READ MORE ON THIS TOPIC